Sabtu, 17 Desember 2011

STRATEGI INVESTASI PROYEK



            Sebelum membahas mengenai strategi investasi proyek, terlebih dahulu mengetahui mengenai pengertian ketiga unsure kata tersebut. Strategi adalah pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan, dan eksekusi sebuah aktivitas dalam kurun waktu tertentu. Didalam strategi yang baik terdapat koordinasi tim kerja, memiliki tema, mengidentifikasi faktor pendukung yang sesuai dengan prinsip-prinsip pelaksanaan gagasan secara rasional, efisien dalam pendanaan, dan memiliki taktik untuk mencapai tujuan secara efektif.
Investasi adalah suatu komitmen atas sejumlah dana atau sumber daya lainnya yang dilakukan pada saat ini, dengan tujuan memperoleh sejumlah keuntungan di masa mendatang. Kita berinvestasi karena ingin meningkatkan kesejahteraan. Kesejahteraan dalam hal ini adalah kesejahteraan moneter, baik untuk disaat ini maupun di masa datang dengan cara membeli suatu asset yang diharapkan di masa yang akan datang dapat dijual kembali dengan nilai yang lebih tinggi.
Secara garis besar ada dua jenis asset yang dapat digunakan sebagai sarana investasi yaitu:
1.   Real asset
2.   Financial asset
Sedangkan Proyek merupakan gabungan seperti sumber daya manusia, material, machine dan modal/biaya dalam suatu wadah organisasi sementara untuk mencapai tujuan dalam sasaran dan tujuan. Sifat dari suatu proyek adalah bersifat sementara dan dalam kurun waktu yang dibatasi.
Jadi yang dimaksud dengan strategi manajemen proyek adalah bagaimana cara atau pelaksanaan gagasan, perencanaan, dan eksekusi sebuah aktivitas melakukan komitmen atas sejumlah dana dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan dalam sasaran.
Investasi dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, dengan cara membangun proyek prasarana atau sarana produksi. Terdapat beberapa aspek penentu atau dapat dikatakan sebagai strategi investasi proyek, yaitu :
1.      ditopang oleh prinsip-prinsip ekonomi universal yang pada akhirnya akan mendorong kegiatan segala bidang seperti tersedianya lapangan kerja, dan meningkatnya produk di pasaran, serta meningkatnya tingkat penghasilan.
2.      Selain itu juga dengan pengkajian kelayakan usulan tersebut sebelum implementasi membangun proyek, dengan memperhatikan segala macam aspek yang memiliki relevansi kuat dengan rencana bersangkutan, dilanjutkan dengan aspek teknis, dan financial, kemudian diakhiri dengan menyajikan studi AMDAL (analisis mengenai dampak lingkungan).
3.      Strategi pelibatan swasta dalam pembangunan infrastruktur
Dengan ketiga strategi diatas, maka akan dijelaskan satu persatu secara lebih mendalam mengenai kedua aspek tersebut.



1 komentar:

  1. Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7861479-jenis-fisik-ayam-bangkok-terbaik-saat-ini

    Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388.

    https://www.sateayam.pro/
    https://m1.hj128.pw
    Daftar Sabung Ayam sv388
    Daftar Sabung Ayam Online S128

    Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

    Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
    Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

    Promo Promo BOLAVITA

    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus